About Me



Bismillahirrohmanirrohiim..
Asalamu'alaikum Wr.Wb.



'Sampaikanlah ilmu walau hanya satu ayat (H.R. Bukhori)',
Kalimat di atas merupakan salah satu alasan saya untuk membuat sebuah blog, walaupun ada alasan lain yang sangat menuntut saya membuat sebuah blog yakni tuntutan salah satu tugas mata kuliah yang saya tempuh, hehe...
Tapi, setelah saya mempelajari tentang sebuah 'blog' saya berfikir bahwa blog dapat dijadikan sebagai wadah bagi kita untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Seperti dalam hadits yang sudah saya sebutkan sebelumnya, blog ini insya Allah akan menjadi jembatan bagi saya untuk hanya sekedar menyapa ataupun sharing bersama teman-teman semua.
Pada postingan pertama ini, saya ingin menceritakan siapa saya dan bagaimana kehidupannya, nama saya Nadia Nur Fitriana, lebih sering di sapa Nana dan saya lahir dari keluarga sederhana di salah satu desa terpencil pesisir pantai sebelah utara kabupaten tangerang. Arti singkat dari nama saya adalah cahaya suci. Harapan kedua orang tua saya saat pertama kali melihat bayi mungilnya lahir adalah kelak anaknya menjadi wanita yang mampu menyinari orang-orang disekitarnya dan mampu menjaga kesucian dirinya.
Saya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi yang ada di kota  serang. merantau dari tangerang ke kota serang bukan hanya sekedar menimba ilmu di pendidikan formal, tapi juga sambil menuntut ilmu agama di salah satu pondok pesantren salafi yang letaknya sekitar 5km dari kampus.
Kuliah sambil mondok merupakan kegiatan yang membawa keberkahan menurut saya, walaupun terkadang suka 'rungsing' klo banyak tugas kuliah. hehe...
Kuliah sambil mondok merupakan 'one of my big dreams', tetapi terkadang saya selalu mencuri waktu untuk tidur di sela-sela kegiatan pesantren, bahkan tak jarang bolos mengaji demi mengejar gemerlapnya kehidupan dunia. Nakal kan? Tapi jangan di tiru ya... Hehe...
Kendati demikian, hati saya selalu mengatakan bahwa seorang wanita tidak hanya harus cerdas, tetapi yang paling penting adalah memiliki ilmu agama yang harus dijadikan bekal dalam mendidik anaknya kelak.
Oleh karenanya, kita sebagai muslimah yuk perbaiki diri agar kita mampu memperbaiki generasi masa depan.

Mengutip dari syair islam bahwa  'ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya'.



Entah berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, perempuan harus memiliki bekal ilmu yang cukup terlebih dalam ilmu agama, karena perempuan cerdas dan sholehah akan menciptakan generasi yang mulia.

Mungkin cukup sampai di sini perkenalan kita, semoga saya mampu memanfaatkan blog ini untuk hal yang bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr.wb

@pejuang muslimah sejati
Tag <inspirasi muslimah>

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi Marketing Politik Dalam Politik Lokal di Indonesia